Harga dan spesifikasi Toyota Calya




Kalau gak ada jadi diundur, bulan Agustus 2016 nanti kita bakal kedatangan model baru keluaran Toyota. Namanya Toyota Calya. Melihat spesifikasi dan harga yang ada di mobil ini, sepertinya bakal jadi idola baru bagi warga Indonesia, bakal sukses seperti kakaknya Avanza dan adik tuanya agya. Kenapa bisa seoptimis begitu? Pertama tentunya karena bisa menampung hingga 7 orang, lebih banyak penumpang dibandingkan Agya yang hanya 5 orang, kedua bakal sama iritnya karena ditargetkan masuk LCGC, tau kan kalau syarat masuk LCGC harus bisa irit hingga 20 km per liter, dan tentunya harganya yang terjangkau, lebih murah dibandingkan avanza yang kini terus naik harganya.

Nah, apa saja spesifikasi mobi toyota calya ini? Berikut kira-kira spek yang bakal dibawa dalam mobil yang rencananya bakal di produksi oleh Daihatsu di pabriknya yang ada di Indonesia.
1. Mesin Toyota Calya, kemungkinan Toyata Calya akan menggunakan mesisn 3NR-FE 1200 cc yang selama ini disematkan di Etios Valco. Mesin ini lumayan kuat karena katanya sanggup mengeluarkan tenaga maksimum hingga 80 Hp.

2. Interior Toyota Calya
Komposisi Interior Toyota Calya bakal berbeda, sesuai dengan serinya. Mungkin akan ada 2 hingga 3 seri yang akan dikeluarkan. Seri yang paling tingggi diharapkan sudah pakai AC double blower, power window, power stering, dan system audio yang ada Agya. Kursinya diharapkan cukup nyaman, sehingga tidak sempit seperti di Datsun Go Plus, yang dua kursi belakangnya hanya diperuntukkan untuk anak kecil, atau mereka yang bertinggi badan kurang dari 150 cm.



3. Unsur safety Toyota Calya
Semoga saja mobil ini menyertai sistem ABS didalamnya, mungkin di seri paling tinggi ya, kalau yang lain yang diharapkan muncul adalah DUAL SRS AIRBAG yang memang sudah disematkan di agya. Tapi untuk kepastiannya kita tunggu saja hingga mobilnya benar-benar meluncur. Semoga juga harganya tetap terjangkau ya.

Mengenai harga, mobil ini berada di range antara Agya dan Avanza, jadi kalau Agya berada di kisaran 120 juta, dan avanza kini udah tembus 200 juta, kemungkinan mobil ini bermain di harga 140 hingga 170 juta per unitnya, tergantung seri dan spesifikasi yang dimilikanya tentunya.

Mari kita tunggu saja hingga mobil ini diluncurkan pertengahan tahun ini.


1 comment:

  1. Katanya sigra dan calya berpenggerak depan ya? Apa ya kelebihan penggerak depan?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.