Pilih Mana, Toyota Calya atau Daihatsu Sigra?



Kalau bisa diibaratkan ke manusia, kedua mobil ini adalah saudara kembar yang lahir dari ibu yang sama, tapi dibesarkan oleh orang yang berbeda. Satunya dibersakan oleh orang kaya yang sudak mapan dan terkenal, satunya lagi juga orang kaya tapi belum begitu terkenal, setidaknya untuk ukuran Indonesia. Jadinya ketika harus memilihpun kita suka dihadapkan dengan spesifikasi, harga dan nilai jual kembali nantinya. Semua setuju kalau toyota biasanya memberikan spesifikasi atau asesoris yang lebih dibandingkan Daihatsu, meski untuk mesinnya sama saja. Jadinya Tidak heran jika Toyata punya harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan Daihatsu. 



Jadi pilihannya sangat tergantung dari selera anda, penting mesinnya, atau merek dan asesoris yang disematkan dimobilnya. Jika anda cuek dengan asesoris yang sering gak anda pakai, yang penting mesinnya bagus, irit dan suku cadangnya tersedua, Daihatsu sigra mungkin cocok jadi pilihan anda. Sebaliknya jika and ajuga perhatian dengan merek mobil, asesoris dan harga jual, plus rela mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak, maka Toyota Calya cocok jadi pilihan anda.


Seperti kita tahu kalau kedua mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin 1200 cc yang sekarang dipakai Toyota etios Valco, dan mungkin mesin 1000 cc yang dipakai sama ayla. Tapi kepastinnya kita tunggu saja hingga kedua mobil ini diluncurkan agustus nanti. Untuk sekarang baiknya kita nabung dulu, sehingga saat mobilnya datang, kita bisa langsung pesan. Setuju?

No comments

Powered by Blogger.