Sigra Resmi Meluncur: Ini Tampilan di Website Resmi Daihatsu


Setelah lama ditunggu, Daihatsu Sigra resmi muncul di website Daihatsu Indonesia. Hal ini berarti menjawab spekulasi yang selama ini muncul diantara pengguna mobil di nusantara. Lewat website ini, Daihatsu menampilkan berbagai informasi mengenai produk terbarunya tersebut. Beberapa informasi penting dari pabrikan ini diantaranya adalah tentang Performamce Daihatsu Sigra, Tampilan Exterior dan Onderdil Interior, Variant, Warna dan tentunya Unsur safetynya.

Mengenai Performance dari Daihatsu Sigra, mereka sangat bangga dengan mesin 1200 cc dual VVT-i nya. Tapi mesin ini hanya tersedia di varian x keatas. Sedangkan yang dibawahnya katanya masih mengggunakan mesin lama. Dengan mesin ini katanya, sistem pengaturan suplai bahan bakat dan udara pada intake emisi exhaust diapat diatur secara optimal, sehingga tidak hanya membuat power dari mesin cukup meningkat signifikan, tetapi juga bisa menghemat bahan bakar.



Selain itu, Daihatsu Sigra juga sudah dilengkapi dengan Eco Indikator, jadi kita bisa tahu berapa banyak konsumsi BBM yang dihabiskan, atau berapa jauh kita bisa jalan dari setiap liter BBM. Nah, kalau mau mesinnya awet dan tenaganya kuat, ada baiknya kalau Daihatsu Sigra pakai BBM Pertamax, kalaupun mau yang paling murah, setidaknya pakai Pertalite lah, jangan sampai pakai Premium subsidi, karena memang mesin terbaru ini sepertinya tidak cocok dengan BBM dengan oktan rendah seperti premium.

Unsur safety sepertinya jadi peningkatan baesar dari mobil Daihatsu sigra, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag, sayangnya tidak semua varian punya airbag, hanya tipe x keatas yang dilengkapi dengan fitur kesalamatan ini.



Selain itu, Daihatsu sigra juga akan dijual dalam beberapa warna. Jika di websitenya hanya warna biru dan chrome yang sudah dipajang, kedepan sepertinya warna putih, yang kini jadi warna favorit, dan warna lainnya juga akan muncul di pasaran.

Nah, tentang harga, ini masih tanda tanya besar, karena di websitenya, dan juga iklan di TV, Daihatsu belum memberikan informasi resmi mengenai harganya. Ntar kalau sudah ada harga pasti, bakal kami update ya.

Nah, gimana? Berminat dengan mobil baru ini? Kita tunggu saja hingga dipajang di dealer ya?



2 comments:

Powered by Blogger.